Sapu Tangan Sahabat Rasulullah

15 Oct 2014

Ada sebuah kisah, dari sahabat Rasulullah SAW, yaitu, Anas bin Malik ra, suatu waktu Anas bin Malik mengusap wajahnya dengan sapu tangan, lalu memberikannya kepada pembantunya agar sapu tangan itu dibersihkan.
Tiba tiba pembantu itu memasukkan sapu tangan tadi ke dalam api hingga terbakar semua kotoran yang menempel.
Namun yang mengherankan, tak lama pembantu itu menarik sesuatu dari api tadi. Ternyata sapu tangan yang tadi dilemparnya tak habis terbakar, bahkan masih tetap sempurna dan menjadi jernih karena kotoran yang menempel padanya terbakar.

Melihat kejadian yang menakjubkan itu seseorang bertanya kepada Anas bin Malik ra, “Sapu tangan apakah itu?” Anas ra menjawab, “Sapu tangan itu pernah bercampur dengan keringat Rasulullah SAW saat ia mengusap wajahnya dengannya. Bukankah api tidak akan pernah menyentuh jasad Rasulullah?” SubhanAllah
Sahabatku, semua , mari kita berusahalah untuk selalu mendekati Rasulullah, Nabi Muhammad shollAllahu ‘alaihi wasallam dan jangan kau putuskan ikatan dengannya. Sebab kelak di yaumil akhir, barangsiapa yang berdekatan dengan beliau SAW tidak akan tersentuh oleh api neraka.

SubhanAllah

sumber


TAGS Rasulullah Sahabat Api Neraka


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post